Gus War Bantah Dukung Cak Anam

Gus War Bantah Telah Dimintai Restu Cak Anam

KEDIRI-RADAR- KH Anwar Iskandar Ketua Tim Asistensi pembentukan partai baru pengganti PKB yang juga Wakil Ketua Dewan Syuro DPP PKB Muktamar Surabaya membantah keras jika Choirul Anam Ketua DPP PKB versi Muktamar PKB Surabaya telah meminta restu kepada para kiai atas pembentukan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) yang telah didaftarkan kepada Menteri Hukum dan HAM.
“ Anam memberitahu saya ketika kabar pendaftaran PKNU tersebut mulai dimuat di media. Padahal tim 17 yang mempersiapkan lahirnya partai baru belum memberikan restu kepadanya,” kata KH Anwar Isknadar, Selasa (31/10).
Atas tindakan yang dilakukan Cak Anam tersebut, Gus War meminta kepada tim 17 untuk segera melakukan rapat. Sebab jika tidak segera disikapi maka hal ini akan memecah belah para kiai.
Menurut Gus War adal lima hal yang perlu diperhatikan untuk pembentukan partai baru. Pertama adalah dasar partai, kedua tentang posisi ulama dalam partai, platform dalam kaitanya keislaman dan kenegaraan, nama partai dan personil yang diberi mandat untuk mengelola partai.
“ Pembentukan partai baru tidak hanya perkembangan rasio tapi juga perlu adanya istikhoroh. Untuk membentuk partai abot apa enteng ( berat atau tidak,red) maka itu perlu dipikirkan,” tambahnya. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s