KA Gajayana Terbakar

Kereta Api Gajayana Terbakar di Kertosono

NGANJUK-RADAR- Restorasi Kereta Api Gajayana jurusan Malang -Jakarta, Minggu (29/10) sekitar pukul 06.50 terbakar di Stasiun Kertosono Nganjuk. Terbakarnya restorasi tersebut diakibatkan hubungan arus pendek akibatnya salah satu kabelnya putus.
Menurut Kepala Stasiun Kertosono Yogi Kuncoro dikonfirmasi RADAR Surabaya Minggu (29/10)api mulai nampak berkobar ketika di Baron Nganjuk yakni beberapa kilometer dari Stasiun Kertosono.
“Kami mendapat laporan langsung mengontak PMK dari Jombang yang tiba bersamaan dengan kereta masuk stasiun. Hingga akhirnya tim PMK langsung melakukan pemadaman. Dan api dapat baru dipadamkan kurang lebih setengah jam kemudian,” kata Yogi.
Gerbong restorasi yang terbakar merupakan rangkaian ketiga dari belakang dari total 10 gerbong. Beruntung dalam kejadian tim PMK cekatan memadamkan api, sehingga tidak sempat merembet ke gerbong yang lain.
Alfonso salah satu saksi mata di stasiun menjelaskan bahwa ketika mengetahui gerbong restorasi terbakar para penumpang Kereta Api Gajayana langsung semburat menyelamatkan diri masing-masing.
“Mereka salaing berdesakan untuk menyelamatkan diri, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban. Paling-paling hanya satu dua yang terluka karena berdesak-desakan pengen keluar dari gerbong,” tambahnya.
Setelah api dapat dipadamkan dan dinyatakan aman kereta akhirnya melanjutkan perjalananya menuju Malang,” Karena tidak ada yang dikuatirkan akhirnya kereta melanjutkan perjalanan termasukl kereta yang terbakar,” kata Yogi Kuncoro. Karena kejadian tersebut jadwal kedatangan di Satsiun Kediri dan Malang akhirnya terlambat beberapa jam. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s