Perusak Moral Generasi Muda

Lebaran Dimanfaatkan Penjual Pil Koplo
* Reskoba Polresta Kediri Panen Tersangka

KEDIRI-RADAR- Bagi para pengedar pil koplo momen lebaran ternyata sangat bagus untuk mengeruk keuntungan. Selain anggapan mereka sepi pengawasan petugas, aksi jual beli “benda haram” tersebut juga tidak terlalu menyolok dilakukan.
Namun sayang anggapan tersebut keliru, ternyata polisi tidak 100 persen “tidur” menikmati lebaran. Buktinya dalam beberapa hari terakhir ini Satuan Reserse Narkoba (Sat Reskoba) Polresta Kediri mengamankan 7 tersangka dan BB ratusan pil jenis lexotan dan artane.
Para tersangka tersebut antara lain Adi Setyawan (23) warga Bujel Gang III Kecaatan Mojoroto. Dari tangan Adi yang ditangkap di Jl Ronggowarsito saat melakukan transaki petugas mengamankan 23 pil jenis lexotan.
Tidak hanya Adi yang ditangkap dalam aksi penggrebekan di tengah jalan raya tersebut, Catur Didik Handoko (20) warga Tinalan Gang I Kecamatan Pesantren dan Danang Setio Budi (29) warga Banjaran Kota Kediri juga diamankan. Kedua orang inilah yang selama ini menjadi pemasok bagi bisnis Adi.
Dalam waktu yang bersamaan petugas yang lain juga berhasil mengamankan M Kurnia Yahya (20) warga Jl KH Wahid Hasyim 25 Kecamatan Mojoroto yang tertangkap basah hendak menjual 108 butir pil jenius artane (double L).
Tak puas mendapatkan empat tersangka petugas kembali melakukan operasi. Pada Jumat (27/10) polisi kembali mengamankan tiga tersangka yang masuk dalam satu jaringan.
Mereka adalah Joni Santoso (28) warga Mipitan Plosoklaten Kabupaten Kediri dengan BB 9 butir jenis lexotan. Dian Ramadani (26) warga Pranggang Plosoklaten dengan BB 15 butir pil jenis lexotan dan Johan Kurniawan (23) warga Jarak Kidul Kecamatan Plosoklaten dengan jumlah BB 15 butir pil jenis lexotan.
Ketiga tersangka ditangkap di Jl Yos Sudarso Kediri ketika hendak mencari pelanggan di Kota Kediri,” Para tersangka ini kita jerat pasal 60 sub pasal 62 UU 5/1997 tentang psykotropika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” kata AKP Sudadi Kasat Reskoba pada RADAR Surabaya, Jumat (27/10). (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s