Berebut Sedekah

Ribuan Orang Antri Berebut Sedekah Gudang Garam

KEDIRI-RADAR- Kurang lebih 12 ribu pemburu sedekah dari berbagai daerah Sabtu(21/10) menyerbu pabrik rokok Tjap PT Gudang Garam Tbk Unit I Jl Semampir II. Kedatangan mereka dalam rangka memburu rejeki yang dibagi tiap menjelang Idul Fitri oleh perusahaan rokok terbesar di Indonesia itu .
Bahkan hanya untuk uang Rp10 hingga Rp30 ribu ribu ada sebagian pemburu rejeki yang rela menunggu sejak pukul 03.00 dini hari.
Mulai dari bayi yang digendong ibunya , anak-anak, ABG , bapak-bapak hingga nenek-nenek ikut antri untuk mendapatkan “rejeki nomplok” tersebut. Akibat menunggu terlalu lama sebab pembagian “angpao” yang baru dibuka pembagianya pada pukul 08.00 akibatnya jalan utama menuju unit I itu dibanjiri lautan manusia.
” Ini sudah tradisi kakek nenek dulu saya mas, jadi saya melestarikan untuk mendapat rejeki dari PT GG Tbk ini. Kami datang ke sini rombongan nyarter mobil, biaya kita tanggung bareng-bareng, lumayan mas daripada kerja lebih baik antre dapat uang,” kata Sulis warga Kertosono Nganjuk pada RADAR Surabaya
Meski antisipasi yang dilakukan aparat sudah maksimal yakni memasang kawat berduri menghindari lautan massa yang ingin masuk semua, tetap saja jebol. Sebab ketika giliran pintu kecil dibuka untuk mendata giliran masuk, massa yang belakang mendorongnya. Beruntung dalam rebutan rejeki tahun ini tidak menimbulkan korban seperti tahun sebelumnya. Dari catatan RADAR Surabaya saat itu ada 12 orang pingsan akibat terinjak-injak.
Wakil Kepala Humas PT Gudang Garam Tbk Vidya Rahayu Boedianti menyatakan, pihaknya tidak membeda-bedakan golongan masyarakat penerima sedekah karena yang terpenting mereka bersedia mengantre di depan kantor.
Menurut dia, jumlah penerima sedekah lebaran tahun ini meningkat sekitar 25 persen dibandingkan dengan penerima lebaran tahun sebelumnya yang berkisar sekitar 9.500 orang.
Selain terdapat puluhan personil TNI dan Polri, tampak pula satu unit mobil PMK dan dua unit mobil ambulance turut disiagakan dalam pembagian sedekah tersebut. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s