Suksesi Gubernur

Dukungan Untuk Seotjipto Dideklarasikan di Makam BK

KEDIRI-RADAR- Ratusan kader dan fungsionaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) wilayah eks Karesidenan Kediri Jumat Sore (20/10) mendeklarasikan Calon Gubernur Jawa Timur Ir Soetijpto di kompleks Makam Bung Karno Blitar.
Setelah salat Jumah, ribuan keder PDIP dari wilayah eks Karesidenan Kediri yang meliputi, Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten/Kota Kediri, Nganjuk, Tulungagung, dan Trenggalek terus berdatangan ke makam proklamator RI yang berlokasi di Kelurahan Bendo Gerit, Kota Blitar itu.
Mereka menyatakan dukungannya kepada Ketua Bidang Dalam Negeri dan Otonomi Daerah DPP PDIP Ir Soetjipto untuk maju sebagai calon gubernur Jatim dari partai berlambang banteng gemuk bermulut putih dalam lingkaran itu pada Pilkada 2008.
Juru bicara Tim Sukses Pemenangan Soetjipto, Adi Sutarwijono mengatakan, dengan adanya deklarasi ini, kekuatan dukungan terhadap Sutjipto semakin menguat karena deklarasi yang sama sebelumnya juga dilakukan kader dan fungsionaris PDIP wilayah eks karesidenan Madiun, Minggu (15/10) lalu di Kota Madiun.
Sedang ditempatkannya deklarasi di Makam Bung Karno untuk eks karesidenan Kediri, menurut Adi, merupakan simbol kesetiaan para kader PDIP terhadap kepemimpinan Megawati Sukarnoputri yang juga putri dari presiden pertama RI itu.”Selain itu sebagai partai beraliran nasionalis, PDIP tidak bisa dari ajaran nasionalisme yang ditanamkan oleh Bung Karno,” ujar Adi menambahkan.
Ia berharap dengan adanya Dekalrasi di makam Bung Karno, Soetjipto bisa mengemban amanat dari rakyat Jawa Timur sesui ajaran Bung Karno yang senantiasa merakyat.(aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s