Pejabat Teras PLN Kediri Diduga Terlibat

Kajari : Korupsi di PLN Kediri Libatan Pejabat Teras

KEDIRI- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kediri Eddy Rakamto menengarai kerugian negara yang diakibatkan oleh manipulasi Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU) melibatkan beberapa pejabat teras PT PLN Area Pelayanan (AP) Kediri.
“Sementara ini berkas yang sudah masuk kepada kami hanya pejabat rendahan saja yang jadi tersangka dengan nilai kerugian negara hanya Rp90juta. Kami yakin ada pejabat teras yang terlibat dalam kasus ini,” kata Edy Rabu (11/10).
Menurut dia, kasus yang penyidikannya ditangani oleh Polresta Kediri itu hanya permukaannya saja berdasar rekening listrik yang dibayarkan oleh pelanggan.
“Kami akan mencoba menginvestigasi masalah PPJU ini lebih lanjut, karena sebenarnya pengungkapannya sangat simpel, yakni dari rekening pembayaran dan database dalam komputer,” ujarnya.
Meski demikian, ia menyatakan bahwa berkas perkara kasus tersebut telah lengkap (P-21) dan tinggal dilimpahkan ke pengadilan untuk segera disidangkan.
Sebelumnya Polresta Kediri telah menetapkan lima orang pegawai PT PLN sebagai tersangka dalam kasus tersebut, yakni Sumarsono (mantan pejabat fungsional ahli tata usaha dan pelayanan), Yadi Priyadi (staf bagian penagihan dan pejabat pembuat laporan), Ketut Ananta (pejabat PT PLN UPPTR Pare), Sri Yuliani (staf PT PLN AP Kediri), Dwi Winarno (mantan pejabat UPPTR Kediri). Namun jumlah tersangka yang ditahan itu kini tinggal empat orang, karena Winarno meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas pada tahun 2005 lalu. (aro)

One thought on “Pejabat Teras PLN Kediri Diduga Terlibat

  1. Sya sdh daftr penyambungan listrk baru melalui cv wijaya kusuma,bln januri 2008 smpi skrng blm nyala. Bhkan sya sdh dimintai uang 1jta. Mohon d bntu. Sya dh tak thu lg pross

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s