Hubungan Pemkot dan Pemkab Kediri Memanas

Pemkot dan Pemkab Kediri Rebutan Sekolahan

KEDIRI-RADAR- Dua pemerintahan yang bertetangga yakni Pemkot Kediri dan Pemkab Kediri saat ini sedang bersetigeng menyangkut asset SDN Burengan yang ada di Jl Jaksa Agung Suprapto Kota Kediri. Pemkab Kediri mengaku memiliki hak pasca penetapan era otonomi daerah, sementara Pemkot Kediri mengaku lebih berhak karena memiliki bukti akte tanah.
Kasus ini mulai mencuat ketika beberapa waktu lalu Pemkab Kediri melakukan renovasi sekolahan yang sudah sekian lama dibiarkan mangkrak karena statusnya yang kurang jelas.
“ Kami membiarkan saja Pemkab Kediri melakukan renovasi karena memang Pemkot Kediri telah menyerahkan masalah tersebut ke Bakorwil Bojonegoro, biar sana nanti yang memutuskan,” kata Ir Haris Candra Purnama Kabag Humas Pemkot Kediri pada RADAR Surabaya, Kamis (28/9).
Disoal bagaimana dengan langkah Pemkab Kediri yang mengaku berhak atas sekolahan tersebut. Dimana salah satu upaya atau bukti merasa memiliki sekolahan tersebut adalah Pemkab Kediri berani melakukan renovasi.
“Silahkan saja melakukan renovasi tapi secara hukum kita memiliki bukti otentik atas tanah dan sekolahan tersebut yakni berupa akte tanah. Diam kami saat ini bukan berarti kami pasrah, namun kami menunggu keputusan dari Bakorwil,” tambahnya. (aro)