Selamat Jalan Kawan !

Meliput Kecelakaan, Malah Jadi Korban Kecelakaan

*Wartawan Memorandum Kediri Tewas Ditabrak truk

KEDIRI- Berjuang hingga titik darah penghabisan, itulah kalimat terakhir yang patut kita berikan pada pahlawan “kuli disket” Edwin Sasongko (22) wartawan Harian Memorandum Kediri  meninggal dunia yang meninggal setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak truk di tikungan Desa Sidomulyo Kecamatan Wates, Minggu petang (7/1) . Ironisnya, korban meninggal saat hendak meliput kasus kecelakaan di Wates.

“Saat itu setelah mendapat kabar ada kasus kecelakaan di Wates, korban langsung meluncur. Namun setelah di TKP dan mendapat keterangan polisi korban kecelakaan udah dilarikan ke RSUD Gambiran akhirnya Edwin langsung meluncur balik ke Kediri setelah mendapatkan data-data dari polisi dan foto TKP,” kata Joko Prabowo Koordinator Liputan Memorandum Kediri usai pemakaman Edwin di Blitar, Senin (8/1)

Kerana tergesa-gesa itulah menurut Joko seperti informasi yang ia dapatkan dari polisi akhirnya Edwin lepas kendali,” Ketika di jalan kelokan dari arah timur ke barat ia terlalu  memakan jalan ke kanan. Dimana saat itu dari arah yang berlawanan ada truk sehingga akhirnya ia ditabrak dan langsung tewas di TKP.” tambahnya 

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung menolong korban dan sebagian melapor ke polisi,” Parah mas, dia langsung meninggal di TKP, sebab saya lihat waktu belok dia kencang banget, apalagi yang ditabrak truk,” kata Salim salah satu saksi mata di TKP

Setelah polisi datang dan korbannya adalah seorang wartawan polsi langsung membawa Edwin ke RSUD Gambiran rumah sakit yang sebenarnya hendak ia tuju untuk melihat korban kecelakaan dan sekalian membawa motor kesayangannya yang sudah hancur yakni Honda Supra X Nopol L 4193 PG. Sementara Suwarno (39)  pengemudi truk Nopol AG 7479 G  warga Desa Minggiran Kecamatan Papar Kabupaten Kediri diamankan oleh salah seorang petugas di TKP yang kemudian dibawa ke Mapolsek Wates.

Kabar duka itu langsung membuat kaget kru Memorandum Kediri  setelah mendapat kabar dari Polsek Wates yang mengabarkan Edwin meninggal akiabt kecelakaan,” Seketika teman-teman langsung meluncur ke rumah sakit dan meninggalkan semua pekerjaan, sebab saat itu sedang sibuk-sibuknya membuat berita,” kata Bakti salah satu wartawan yang juga ngepos di Polres Kediri bersama Edwin.

Setelah proses administrasi selesai, pada Minggu malam pukul 22.00 setelah disemayamkan beberapa saat di RSUD Gambiran. Jenazah Edwin yang baru beberapa bulan menjadi wartawan Memo itu akhirnya diluncurkan ke rumah duka di Jl Kelud 82 Kota Blitar.

“ Satu hal yang patut kita kenang terhadap Edwin, meski wartawan baru ia mempunyai tanggungjawab yang besar terhadap tugasnya sebagai seorang jurnalis,”  tambah Bakti.

Dan baru pada Senin pagi (8/1) sekitar pukul 09.00 Edwin dimakamkan di pemakaman Umum Kelurahan Kepanjen Kota Kediri. Turut hadir dalam pemakaman tersebut Wakil Wali Kota Kediri HB Edianto.

Sementara itu Kepala Unit Kecelakaan Polres Kediri, Iptu Kusmaji membenarkan  peristiwa itu. Saat ini Suwarji tengah diamankan di Mapolres Pare untuk menjalani pemeriksaan.  “Kami sudah  mengamankan Suwarji untuk dimintai keterangan dan dia sudah kita nyatakan sebagai tersangka dalam kasus ini,” katanya.(aro)

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s