Over Dosis, Meninggal

Istri Polisi Tewas Over Dosis

KEDIRI-RADAR- Suprihatin (43) warga Jl Kapten Tendean 112 Ngronggo Kota Kediri, Sabtu (25/11) ditemukan tewas diduga akibat over dosis minum obat penghilang sakit kepala yang dibeli di Toko Obat Redjo Jl HOS Cokroaminoto Kota Kediri.
Korban yang juga istri anggota Samapta Polresta Kediri Brigadir Suprianto (45) ditemukan kali pertama oleh Didit Alfianto (17) anak kandungnya sekitar pukul 06.00. Saat ditemukan korban mulutnya sudah dalam keadaan berbusa dan disampingnya ditemukan sisa obat yang baru diminumnya terdiri dari stanza (sama dengan ponsdtan,red), Dumin (sejenis paracetamol) dan Carbidu (berisi asam mefenamat atau sejenis dexametason).
“ Keterangan dari anak korban Ibunya sering mengeluh sakit kepala akibat darah tinggi dan minta dibelikan obat di Toko Redjo. Atas dasar keterangan dan keluhan yang didirita ibu korban si anak menyampaikan ke penjual obat dan diberi obat tersebut,” kata KBO Reskrim Polresta Kediri Iptu Edi H pada RADAR Surabaya.
Ditambahkan Edi, Anaknya mengetahui ibunya meninggal saat ia meminta uang saku sekolah,” Karena pintu terkunci dari dalam ia memanggil lewat jendela. Dari situlah dikatehui ibunya sudah dalam keadaan tidak bernyawa dan dia memanggil –manggil bapaknya yang persiapan mau berangkat kerja,” tambah Edi.
Melihat istrinya sudah dalam keadaan tidak bernyawa Suprianto langsung menghubungi Polsek Kota Kediri,” Setelah dilakukan olah TKP dan barang yang disentuh korban terakhir termasuk sisa air minum dan obat yang tersisa kita bawa ke RS Bhayangkara Kediri. Sementara untuk jenazah hanya kita visum luar, karena suaminya tidak menghendaki dilakukan otopsi,” jelas Edi.
Keterangan dari dokter RS Bhayangkara Kediri seperti dijelaskan KBO Reskrim Edi Herwiyanto obat yang diminum korban adalah obat bebas dan bukan termasuk daftar obat keras yang pembelianya harus dengan resep dokter.“ Dugaan awal kami korban sebelum minum obat belum makan akibatnya seperti itu, tapi kami akan terus menyelidiki,” katanya
Sementara itu terkait obat yang dibeli di Toko Redjo Kediri, Ir Kirono pemilik toko obat kini dimintai keterangan di Mapolresta Kediri,” Ia kita mintai keterangan sementara sebatas saksi, selain itu obat-obatan yang terkait dengan obat yang diminum korban kita bawa ke Polrsta untuk dijadikan barang bukti,” ungkap Edi. (aro)

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s